7 Amalan Sunnah


Assalamu'alaikum, saudara dan saudari kaum muslim dimanapun engkau berada. tidak terasa sudah lama saya tidak berbagi pengalaman maupun cerita mengenai satu "Label" yang ini. ketika saya surfing di berbagai jejaring sosial, saya mendapatkan image yang bagus, sangat mengena dengan kehidupan ini. 

Amalan-amalan sunnah ala Rasulullah memang tiada duanya untuk melengkapi apa yang menjadi kewajiban kita para umat muslim. silakan dibaca sendiri ya kawan, sangat jelas dan sangat besar saya pasang di posting ini , : D .



Semua amalan diatas bila diukur dengan harta sangatlah sedikit, ya karena kita tak perlu merngeluarkan banyak harta untuk mengamalkannya, alias MURAH!! bayangkan ketika kita menginginkan barang yang mahal, terkadang kita rela menabung berhari-hari bahkan berbulan-bulan untuk mendapatkan barang tersebut. namun bila kita menyisikan saja sedikit waktu, tenaga dan harta kita untuk melakukan amalan-amalan sunnah, saya rasa tak ada beratnya bukan?

kita terkadang berfikir kata "Makan" itu hanya untuk memenuhi kebutuhan tenaga saja, padahal "Iman" pun perlu kita kasih "Makan". Jangan sia-siakan apa yang di amanatkan Allah kepada kita, maksimalkan semuanya agar bermanfaat, baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun untuk makhluk lain. karena manusia tak hidup sendiri, melainkan berdampingan dengan makhluk-makhluk ciptaan Allah yang sudah ada sebelum kita diciptakan.