MISTERI : DIMANAKAH SABO SEBENARNYA?


oke, selamat pagi teman. tema ini termasuk tema baru yang diusung oleh penulis. khusus untuk kategori Onepiece, penulis akan membahas tentang onepiece, entah itu mengenai karakter, stage, sound ataupun hal lain yang berhubungan dengan onepiece.



kali ini sebagai pembuka dari kategori ini, penulis akan sedikit membahas mengenai keberadaan sabo?

siapa sabo?

sabo merupakan teman akrab luffy dan ace ketika kecil. ketiganya sudah mengikat diri sebagai saudara melalui upacara tukar cawan. sabo termasuk anak yang kaya. namun ia tidak merasa dianggap sebagai anak, karena orangtuanya hanya memikirkan harta dan status sosial. sabo memutuskan untuk melarikan diri dan hidup mandiri. kemudian ia bertemu dengan ace dan luffy.

ketiganya mempunyai mimpi yang sama, yakni menjadi bajak laut. namun pada suatu ketika, ada suatu insiden pembakaran grey terminal, dimana tempat pembuangan sampah dari kota bangsawan, sebagai bentuk menghormati kedatangan sang pendiri dunia, tenryubito. namun pada pelaksanaanya sabo tahu kalau ace dan luffy berada di grey terminal. kemudian sabo membuat perjanjian dengan ayahnya, yang merupakan dalang pembakaran, untuk menyelamatkan saudara angkatnya itu dari pembakaran. walaupun konsekuensinya sabo harus kembali ke rumah dan tidak bisa bertemu dengan luffy dan ace. setelah sabo menepati janjinya, ternyata ayahnya ingkar janji. sabo marah dan memutuskan untuk berlayar lebih dahulu, karena sabo beranggapan luffy dan ace sudah meninggal di grey terminal.

ketika sabo melakukan pelayaran, tenryubito datang dengan kapal besar. tenryubito marah karena ada kapal yang berlayar ketika ia datang untuk berkunjung dan menganggap kapal itu tidak sopan. akhirnya tenrybito menembak kapal itu dan terbakar. di film tidak dijelaskan apakah sabo selamat atau tidak, tapi ada bagian dimana dragon (ayah luffy) seorang revolusioner,  datang ke kapalnya dan saat itu ivankov (nakama dragon) terkejut dengan keadaan dragon. menurut diskusi kami, ivankov terkejut bukan karena dragon, melainkan dragon yang membawa sabo dari bahaya tembakan tadi.

setelah melakukan penelusuran di film, ditemukan sebuah frame yang kami screenshot. laki-laki yang menghadap ke dinding disinyalir adalah sabo yang telah dewasa dan seumur dengan luffy.



itu adalah analisa kami, bagaimana menurut anda? apakah sabo sudah mati karena tembakan itu? ataukah benar sabo kemudian ikut dengan dragon sebagai nakama of revolusioner? atau kah apa???