AUGMENT REALITY : real ke dunia maya


Always stare at a spectacle
Selamat Pagi kawan-kawan khususnya para UDINUS MANIA, nah kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang hal yang termasuk baru di Indonesia, yakni AUGMENT REALITY.


Apa sih Augment reality itu? nah untuk lebih jelasnya, untuk pembukaan silakan lihat dan simak dengan baik video berikut ini.



nah, setelah melihat video tersebut apa yang anda pikirkan?
banyak sebenarnya yang dapat dijelaskan dari video tersebut. tapi kita kembali ke pembahasan utama, yakni augment reality.

simpelnya yakni teknologi ini membuat kita bisa berinteraksi di dalam dunia maya, didalam dunia teknologi. nah kalau secara rumitnya, augment reality ini merupakan gabungan dari beberapa unsur yakni pemrograman, desain, interaksi komputer dengan manusia, dan sensor.

hal yang paling lama dalam pembuatan sebuah rancangan Augment reality yakni dalam proses desain objek utama, pada video diatas dapat dilihat ketika kamera menangkap gambar yang dalam hal ini disebut marker(penanda), maka prosessor akan segera memberikan efek umpan balik pada layar monitor.

yang menariknya, menurut manager AR&CO peter sharer, ketika ditemui di UDINUS sabtu 7 April 2012, ia mengatakan bahwa teknologi ini tidak sulit, karena di dalam untuk projek yang tidak rumit mereka dapat menyelesaikan hanya dalam waktu 2-3 hari saja dan yang paling komples sekitar 2-3 bulan. ini merupakan gebrakan baru bagi siapa saja yang ingin berkecimpung didunia maya, karena teknologi ini tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan.